judul gambar
HeadlinesKarangasem

Update Covid-19, Hari ini Tidak Ada Pasien Sembuh di Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Karangasem pada Kamis, 30 Juli 2020 ini tidak mencatat adanya pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh atau diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Karangasem selaku Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Kabupaten Karangasem, disampaikan bahwa kini tidak ada pasien yang sembuh, sementara pasien teronfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 7 orang.

Tambahan pasien sejumlah itu berasal dari Kecamatan Karangasem, yakni dari Kelurahan Subagan 2 kasus, dan dari Pertima 1 kasus. Dari Kecamatan Bebandem, yaitu Desa Bungaya Kangin 1 kasus, Kecamatan Manggis, Desa Nyuhtebel 1 kasus dan Sengkidu 1 kasus, serta Kecamatan Sidemen yaitu dari Desa Sinduwati 1 kasus.

Berdasarkan data yang ada, dari 78 desa/kelurahan di Kabupaten Karangasem, 55 di antaranya disebutkan sempat terjangkit Covid-19, di mana dari jumlah itu 50 desa tertular lewat transmisi lokal, sisanya tertular di luar Karangasem.

Sementara korban yang meninggal dunia secara kumulatif tercatat 7 orang, atau sebesar 3 persen dari jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem mengimbau seluruh warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam mentaati protokol kersehatan seperti memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga jarak minimal 1 meter, perilaku hidup bersih dan sehat dengan cek kesehatan, olahraga teratur, makan vitamin dan istirahat yang cukup.   (LE-KR)

Lenteraesai.id