judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Update Penanggulangan Covid-19 di Bali per 23 Juli 2020

Denpasar, LenteraEsai.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali menyampaikan perkembangan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali per hari Kamis, 23 Juli 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Kamis (23/7) petang mengatakan, jumlah kumulatif pasien positif Vovid-19 kini menjadi 2.996 orang, bertambah 62 terdiri atas 61 transmisi lokal dan 1 PPDN.

Adapun jumlah pasien yang telah sembuh sampai hari ini sebanyak 2.252 orang, bertambah 74 orang terdiri atas 71 transmisi lokal dan 3 PPDN.

Sementara untuk kasus meninggal dunia, kembali terjadi penambahan  sebanyak 2 orang, sehingga sampai hari ini total pasien Covid-19 yang meninggal dunia tercatat 48 orang, ucapnya.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di ruang Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering, terhitung 696 orang terdiri atas 692 WNI dan 4 WNA.

Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali menyebutkan, angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal, yang secara komulatif sebanyak 2.611 orang, terdiri atas 2.599 WNI dan 12 WNA.

“Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja, sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ujarnya, mengharapkan.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” katanya, menekankan.  (LE-DP1)

Lenteraesai.id