judul gambar
HeadlinesKlungkung

Ingin Lebih Dekat dengan Wajib Pajak, UPTD Samsat Klungkung Rutin Gelar Samling

Klungkung, LenteraEsai.id – Giat samsat keliling (samling) yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Klungkung di Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (17/7), mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat sekitar untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya.

Samling yang saat itu didampingi langsung oleh Kepala UPTD Samsat Klungkung Gede Arsa Diputra SH, tampak berjalan dengan tertib dan lancar.

“Saya lihat masyarakat Desa Negari sangat antusias dengan samling yang kami adakan hari ini,” kata Arsa Diputra saat diwawancarai wartawan, Jumat (17/7/2020) siang.

Arsa Diputra mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat oleh UPTD Samsat Klungkung untuk bisa lebih dekat dengan para wajib pajak yang tidak bisa datang ke kantor samsat secara langsung.

“Tapi semenjak adanya pandemi Covid-19, kegiatan samling yang biasa rutin kami lakukan, agak sedikit terganggu karena banyak daerah yang masuk zona merah. Jadi sebelum melakukan samling, tim kami juga tetap melakukan pengecekan apakah daerah yang akan dituju tersebut masuk zona merah atau tidak,” katanya.

Sebelum melakukan samling ke daerah tertentu, UPTD Samsat Klungkung juga tetap melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa akan dilaksanakan samling di daerah tersebut.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08 sampai 11.00 Wita.”Untuk hari ini ada sekitar 35 WP (wajib pajak) yang melakukan pembayaran pajak kendaraannya,” kata Arsa Diputra.

Gusti Ngurah Adnyana, salah seorang warga yang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotornya, mengaku sangat terbantu dengan adanya samling yang dilaksanakan oleh UPTD Samsat Klungkung.

“Saya merasa sangat terbantu, karena saya tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota untuk melakukan pembayaran pajak,” kata Ngurah Adnyana dengan wajah sumeringah.

Dalam kegiatan samling tersebut pihak UPTD Samsat Klungkung juga tetap menerapkan protokol kesehatan terhadap para wajib pajak yang datang, seperti cek suhu tubuh, pakai masker, dan cuci tangan. Di lokasi juga disediakan hand sanitizer.

Perlu diketahui. jika tidak ada halangan yang menghadang  samling minggu depan tanggal 24 Juli 2020, akan dilaksanakan di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id