judul gambar
BangliHeadlines

Pelanggar Lalu Lintas di Kintamani Diedukasi Polisi, Hindarkan Terjadi Kecelakaan

Bangli, LenteraEsai.id – Pada era new normal kali ini, Polsek Kintamani terjun memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat pemakai sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan masker saat berada di jalan dan tempat-tempat umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kintamani. Polsek Kintamani rutin melaksanakan cipta kondisi, di mana pada saat ini dilaksanakan di objek wisata Penelokan Kintamani.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (11/7/2020) dan dipimpin langsung Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita SH MH yang berkolaborasi dengan piket fungsi. Kegiatan cipkon ini dilaksanakan dalam rangka new normal yang sasaranya adalah masyarakat pengendara sepeda motor yang  tidak menggunakan helm dan masker.

Selain itu cipta kondisi ini juga berupa pemeriksaan para pengendara yang tidak membawa surat kendaraan bermotor guna mewujudkan situasi kamtibmas di wilkum Kintamani yang kondusip.

Penertibkan masyarakat dalam berlalulintas juga dimaksudkan agar tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia atau luka-luka, ujar Kapolsek .

Polsek Kintamani memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang betapa pentingnya menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor di tengah pandemi Covid-19.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita mengatakan, tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan dengan kematian akibat Covid-19. Maka dari itu, di samping perlu memakai masker, para pengendara juga harus menggunakan helm apabila pergi keluar rumah.

“Kami dari Polsek Kintamani selalu mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Selalu gunakan helm dan masker saat bepergian, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lebih tinggi daripada tingkat kematian dari dampak Covid -19. Maka dari itu mari kita bersama – sama selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri dengan selalu menggunakan helm dan memakai masker guna mencegah penyebaran Covid- 19,” ujar Kapolsek Kintamani.

Kegiatan cipkon ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk menertibkan masyarakat yang melanggar lalu lintas dan tentunya selalu memberikan edukasi dan imbauan yang bersifat humanis, sehingga masyarakat sadar dan mengetahui betapa pentingnya menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor di tengah pandemi Covid-19, katanya. (LE-BL).

Lenteraesai.id