judul gambar
HeadlinesKarangasem

Petani di Sengkidu Manggis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Manggis, LenteraEsai.id – Dua warga di Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur menyusul dinyatalan positif Covid-19 pada Kamis, 2 Juli 2020. Keduanya dinyatakan tertular viris melalui transmisi lokal.

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama MM di Amlapura,  Kamis sore membenarkan adanya penambahan 2 warga menyusul terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah satu di antaranya adalah seorang laki-laki berusia 69 tahun, asal Sengkidu, Kecamatan Manggis yang diketahui berprofesi sebagai petani. Dari hasil tracing, 9 orang yang sempat melakukan kontak fisik dengan lelaki tersebut, langsung dilakukan rapid test. Hasilnya, semuanya non-reaktif.

Berikutnya seorang perempuan berusia 23 tahun asal Baturinggit, Kecamatan Kubu, yang diketahui bekerja sebagai cleaning service pada sebuah klinik di Kubu

Dari hasil tracing, 19 orang langsung dilakukan rapid test dengan hasil 1 reaktif, dan sisanya yang 18 orang non reaktif, kata IGB Putra Pertama yang juga menjabat Kadis Kesehatan Kabupaten Karangasem.

Dia melanjutkan, untuk pasien sembuh ada penambahan satu orang, yaitu warga dari Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, sehingga total pasien sembuh menjadi 48 orang. Sementara warga yang masih dalam pemantauan tercatat 38 orang.

“Hari ini dilakukan lanjutan rapid test terhadap kontak tracing kasus. Beberapa hari sebelum ini terdapat dua orang reaktif, sehingga besok rencananya dilakukan pengambilan swab. Hari ini juga dilakukan swab terhadap 11 orang yang hasil rapid test sebelumnya reaktif,” katanya. (LE-KR)

Lenteraesai.id