judul gambar
BadungHeadlines

Polisi Badung Bagikan Sembako Untuk Mahasiswa Papua

Badung, LenteraEsai.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 di tengah mewabahnya Virus Corona, Polres Badung terus gencar melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Kali ini, giliran puluhan mahasiswa asal Papua yang mendapat bantuan sembako dari Polres Badung. Penyerahan paket batuan tersebut dilakukan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK di Aula Mapolres Badung, Selasa (16/6) siang.

Kapolres Roby Septiadi didampingi Wakapolres Badung Kompol I Putu Utariani SH mengatakan, pembagian sembako kali ini merupakan yang kesekian kalinya sejak pemerintah menyatakan Covid-19 terus mewabah.

“Hari ini pembagian sembako kita diberikan kepada para mahasiswa Papua yang kuliah dan tinggal di Pulau Dewata,” kata Kapolres Roby, menjelaskan.

“Kita berbahagia bisa berbagi rejeki dengan saudara saudara yang terdampak wabah Covid-19, mulai dari fakir miskin, yatim piatu atau masyarakat kurang mampu yang ada di Bumi Keris ini,” ujarnya.

Pria lulusan Akpol 2000 itu menyebutkan, berbagi kasih menjelang Hari Bhayangkara ke-74 memiliki makna tersendiri, khususnya dalam melayani masyarakat, terlebih terhadap para mahasiswa Papua di Bali yang akan menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Kegiatan yang tidak mengesampingkan protokol kesehatan itu tampak ramai diisi dengan senandung nyanyian Kesatuan NKRI sambil santai menikmati santap siang bersama.

“Kami berharap, pemberian sembako ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban mereka di tengah wabah Virus Corona. Penyaluran paket sembako ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan Polres Badung sebagai wujud kepedulian dari kami,” ujarnya, menandaskan.

Selain membagikan sembako, orang nomor 1 di jajaran Polres Badung itu juga membagikan masker serta memberi motivasi kepada yang hadir, bahwa pada saatnya nanti semua akan bersaing menuju hidup yang lebih baik.

“Ini kakak adik-adik bersaing di tingkat nasional sehingga bisa berdiri seperti sekarang ini”, katanya sambil menunjuk Kasat Reskrim AKP Laurens R Heselo SH SIK.

“Jika ada kebutuhan selama adik-adik mengikuti pendidikan di Bali, bisa  hubungi Kasat Reskrim AKP Laurens,” imbuh Kapolres yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

”Kami mewakili mahasiswa asal Papua menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres Badung beserta jajaran yang telah memberikan motivasi dan bantuan sembako, tentu ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Agustinus BI Mogan, salah seorang mahasiswa asal Papua.  (LE-BD)

Lenteraesai.id