judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pandemi Covid-19, 1.032 Krama Padangbai Terima Bantuan Pangan Non-Tunai

Manggis, LenteraEsai.id – Sebanyak 1.032 KK yang merupakan krama Desa Adat Padangbai, Manggis, Karangasem, menerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang dibagikan secara bergiliran agar tidak melanggar protokol kesehatan penerapan social distancing dan physical distancing.

BPNT ini dibagikan di Balai Masyarakat Padangbai, mulai hari Minggu tanggal 14 Juni 2020 hingga Selasa tanggal 16 Juni 2020. Masing-masing krama yang menerima BPNT berasal dari Banjar Adat Karya Nadhi, Sidha Karya dan Kaler.

“Pembagian BPNT sengaja dilakukan selama tiga hari, agar dapat mengikuti imbauan pemerintah, yakni tidak ada kerumunan massa dan masyarakat bisa jaga jarak,” ujar Jro Komang Nuriada selaku Bendesa Adat Padangbai kepada media, Minggu (14/6/2020).

Pembagian BPNT berupa sembako yang meliputi 15 kg beras, minyak goreng 2 liter dan uang tunai Rp 50 ribu. “Mekanisme saat pengambilan sembako diatur pacalang desa sesuai Protap Satgas Gotong Royong Covid-19,” ujarnya pada acara yang dihadiri pula oleh relawan RAPI Wilayah 04 Karangasem, Pecalang dan Babinsa.

Sejumlah donatur yang berpartisipasi dalam acara sosial ini ialah Claudia-kelompok pecinta binatang (Rp 10 juta), LPD Padangbai (Rp 15 juta), CBD Padangbai (Rp 6 juta), BPD Karangasem (Rp 4 juta), Telkom Denpasar (Rp 5 juta), BRI Padangbai (Rp 2 juta), Bank Mandiri 50 paket BPNT dan ASDP PBAI 300 paket BPNT. (LE-KR)

Lenteraesai.id