judul gambar
HeadlinesKarangasem

34 PMI Karangasem Dipulangkan dari Tempat Karantina

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebanyak 34 orang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karangasem akhirnya dipulangkan dari tempat karantina di Villa Taman Surgawi Resort & Spa, Banjar Dinas Ujung Tengah Desa Tumbu Kec/Kab Karangasem pada Sabtu, 6 Juni 2020 pukul 09.30 Wita.

Puluhan PMI itu dilepas langsung oleh Kadisnaker Kab Karangasem I Nyoman Suradnya dan Kadis Kesehatan Kab Karangasem I Gusti Bagus Pratama. 34 PMI itu sebelumnya menjalani masa karantina selama 2 minggu dan akhirnya pulang setelah keluar hasil swab test provinsi dengan hasil negatif Covid-19.

Kadisnaker Karangasem menyampaikan pesan Bupati Mas Sumatri, yang pada intinya menyatakan agar setelah pulang dari karantina terpusat, para PMI hendaknya tetap melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari dan juga melapor di satgas desa/gotong royong masing masing.

Kadis Kesehatan Kab Karangasem I Gusti Bagus Pratama menegaskan bahwa sesuai kebijakan pemerintah per 1 Juni 2020, PMI yang sudah pernah menjalani karantina terpusat dan sudah diswab dengan hasil negatif, selanjutnya akan dilaksanakan karantina mandiri yang diawasi oleh Puskesmas setempat beserta satgas Covid-19 desa maupun gotong royong.

“Harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sebentar saya akan bagikan surat keterangan sehat yang akan dibawa untuk melapor ke satgas Covid-19 desa maupun gotong royong,” ujar Kadis Kesehatan Karangasem.  (LE-KR)

Lenteraesai.id