judul gambar
HeadlinesKlungkung

Kapolres Klungkung: Banyak Warga Yang Mencoba Mudik

Klungkung, LenteraEsai.id – Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap warga yang kurang mampu, Polres Klungkung menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Kabupaten Klungkung khususnya yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (25/05).

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH mengatakan, wabah  Covid-19 masih terlihat cukup masif di Bali termasuk di Kabupaten Klungkung. Untuk itu, Gugus Tugas bersama masyarakat terus melakukan upaya guna mencegah dan memutus mata rantai virus tersebut.

Dikatakannya, Covid-19 telah pula menimbulkan kesulitan di bidang ekonomi bagi sebagian masyarakat. Karenanya diperlukan uluran tangan dari para dermawan. Terkait itu, Polres Klungkung ambil bagian dalam mengulurkan bantuan.

Sasaran atau penerima bantuan kali ini adalah warga masyarakat yang berpenghasilan harian yang tidak tetap, nelayan dan lansia yang kehilangan mata pencaharian.

“Penerima bantuan ini sudah ada datanya yang berjumlah 117 orang, jadi kami sudah tahu mana warga yang berhak menerima,” kata Kapolres. Bantuan dibagikan di 2 banjar yaitu Takmung dan Banjar Tegal Besar, Kabupaten Klungkung.

Selain menyerahkan bantuan, Kapolres Klungkung juga tak henti-hentinya menyoroti perkembangan kasus positif Covid-19 dan pola kehidupan masyarakat. Dia menilai, saat ini masih ada saja oknum masyarakat yang belum sadar untuk mentaati imbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Masih banyak yang tidak jaga jarak, berkerumun, tidak pakai masker dan tidak menjalankan pola hidup sehat. Bahkan masih banyak warga yang mencoba untuk mudik walaupun di beberapa tempat sudah dilakukan penyekatan oleh petugas,” kata Kapolres, menjelaskan.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama semua unsur masyarakat. Untuk itu, semuanya diminta disiplin dalam mentaati apa-apa saja yang dianjurkan pemerintah.

“Masyarakat harus taat, dan kalangan petugas jangan kendor, tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja kita dalam upaya mencegah. Ini bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat,” ujarnya, menekankan.  (LE-KL) 

Lenteraesai.id