judul gambar
AdvertorialHeadlinesKlungkung

Bupati Suwirta Didampingi Kapolres Klungkung Pimpin Patroli Perayaan Malam Takbiran

Klungkung, LenteraEsai.id – Bupati Suwirta pimpin Patroli Perayaan Malam Takbiran Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pimpin Kegiatan Patroli didampingi Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, dan Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr, (Han) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung Putu Suarta melakukan patroli gabungan di beberapa kampung dan masjid di Kecamatan Klungkung pada Sabtu, (23/05/2020) malam.

Kegiatan Patroli Gabungan ini diadakan dalam menindaklanjuti pelaksanaan Himbauan MUI Provinsi Bali mengenai Perayaan Idul Fitri di tengah pandemic COVID-19. Adapun kampung yang dikunjungi antara lain Kampung Lebah, Kampung Gelgel, dan Kampung Jawa. Dalam rute patroli juga melewati Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lepang dan Desa Takmung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta seusai kegiatan menyampaikan bahwa dalam Patroli gabungan ini, dirinya mengapresiasi koordinasi yang dilakukan oleh masyarakat muslim dan para tokoh agama di masing-masing kampung maupun di masing-masing masjid yang sudah menjalankan himbauan dari pemerintah terkait Pemutusan penyebaran COVID-19 maupun dari MUI Provinsi terkait Perayaan Idul Fitri di tengah pandemic COVID-19.

“Terimakasih kepada Masyarakat Klungkung yang beragama muslim karena sudah menjalankan himbauan pemerintah dan himbauan dari MUI Provinsi Bali,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berpesan agar masyarakat Klungkung tertib dalam melaksanakan protokol Kesehatan pandemi COVID-19 (Social distancing dan phisycal Distancing) dan mentaati himbauan dalam menggunakan masker serta himbauan lainnya dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten.

Di sepanjang perjalanan ketika mengunjungi masjid dan kampung, Bupati Suwirta dan rombongan menyempatkan melakukan dialog dengan para masyarakat muslim. Serta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (LE – KL1)

Lenteraesai.id