judul gambar
DenpasarHeadlines

Ganeca Digital Siapkan Kursus Online dan Offline bagi Generasi Z

Denpasar, LenteraEsai.id – Berdiri sejak bertahun-tahun silam, Ganeca Digital hingga kini tetap konsisten menjadi patform aplikasi yang menyediakan konten buku digital dengan berbagai kategori. Konten tersebut dapat diakses oleh individu, kelompok maupun instansi di seluruh Indonesia.

“Semasa pandemi Covid-19 ini, kami telah menjalin sinergi dengan Kementerian Pendidikan untuk menjembatani program belajar siswa dan guru secara online. Teknisnya begini, materi pembelajaran di sekolah, sekarang dipindahkan ke ranah digital. Di sinilah Ganeca Digital berperan dengan menyediakan sekitar 12 aplikasi sebagai tempat belajar online,” ujar Ketut Suardhana Linggih selaku Founder dan CEO Ganeca Digital, kepada media LenteraEsai.id, Selasa (19/4/2020).

Melalui ranah belajar secara digital, lanjut Suardhana Linggih, kian mengefektifkan sistem pembelajaran. Apalagi di Ganeca Digital ini, disediakan ribuan ebook bagi siswa-siswa. Selain itu, disediakan pula bacaan umum atau buku pengayakan untuk memperluas cakrawala pengetahuan generasi Z.

Khusus untuk di Bali, ujarnya, Ganeca Digital telah resmi dibuka sejak tahun 2019. Mengingat keragaman budaya di Pulau Dewata, maka di Ganeca Digital disediakan wadah untuk konten kreatif. Seperti, cara membuat banten, lagu rakyat, cerita rakyat, sejarah pura dan sebagainya.

“Ganeca Digital di Bali hadir sejak tahun 2019, merupakan kantor perwakilan. Saat ini, kami tengah menggodok materi untuk mengadakan kursus digital bagi generasi muda baik disajikan melalui kursus online maupun offline. Ruang kelas telah siap di Kertalangu, Denpasar Timur,” katanya semoga awal Juni 2020 program ini bisa direalisasikan, dengan catatan pandemi Covid-19 telah mereda. (LE-DP)

Lenteraesai.id