judul gambar
AdvertorialGianyarHeadlines

Nyoman Parta: Gianyar Kabupaten Terbaik Tangani Covid-19 di Bali

Gianyar, LenteraEsai.id – I Nyoman Parta, anggota Komisi IV DPR RI  bersamaan dengan Ngakan Septigraha, selaku Regional CEO PT Garuda Jawa, Bali & Nusa Tenggara, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra, di Kantor Bupati Gianyar, Jumat (15/5).

Para donatur ini menyerahkan bantuan 50 buah baju APD dari pihak Garuda Indonesia, dan dari I Nyoman Parta berupa baju APD 300 pcs, pompa disinfektan 6 buah, cairan disinfektan 300 liter, masker medis 25 boks dan sepatu boot sebanyak 30 pasang.

I Nyoman Parta pada kesempatan itu mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat pada upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar. Seperti diketahui, saat ini kondisi kekurangan APD dalam penanggulangan Covid-19 terjadi di mana-mana, begitu juga di Bali. Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan.

Pada kesempatan itu, I Nyoman Parta juga memuji kesigapan Bupati Mahayastra dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar, yang termasuk paling baik di Bali.

“Kabupaten Gianyar masuk dalam persentase penanganan Covid-19 terbaik di Bali,” kata Nyoman Parta, memuji.

Hal senada juga dikatakan oleh Ngakan Septigraha, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Garuda Indonesia pada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga berharap pemberian bantuan ini dapat menggugah para donatur lainnya untuk turut berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gianyar dan di Bali pada umumnya.

Sementara itu, Bupati Gianyar Made Mahayastra mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Garuda Indonesia dan I Nyoman Parta pada upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar.

Bupati berharap makin banyak pihak-pihak lainnya dapat berkontribusi nyata untuk meringankan beban sesama umat yang sedang berjuang, sehingga penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya semua dapat pulih kembali. Tanpa adanya kerja sama dari semua pihak, Bupati Mahayastra yakin penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar tidak akan semaksimal ini.

“Kami menggugah rasa empati kita semua, mari kita bersama-sama menghadapi masa sulit ini. Semoga semua ini cepat berlalu, dan semuanya bisa pulih seperti sediakala,” ujar Bupati Mahayastra, berharap.

Pada kesempatan itu juga Bupati Mahayastra kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti segala aturan dan protokoler yang ditetapkan oleh pemerintah. “Tetap lakukan social distancing, jaga jarak dan PHBS, karena pandemi Covid-19 belum berlalu,” katanya, menandaskan.  (LE-GA1)

Lenteraesai.id