judul gambar
HeadlinesKarangasemNews

Datang Tengah Malam, 18 PMI Karangasem Dikarantina di Vila

Amlapura, LenteraEsai.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem menyiapkan vila sebagai tempat karantina bagi sejumlah pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karangasem yang baru datang dari luar negeri, untuk memastikan kondisinya terkait dengan merebaknya Covid-19.

Hal ini terlihat ketika Minggu tanggal 10 Mei 2020 pukul 00.20 Wita, PMI asal Karangasem yang berjumlah 18 orang, telah tiba di Villa Taman Surgawi Resort & Spa Ujung, dengan menggunakan 2 mobil milik Pemkab Karangasem. Mobil itu jenis bus dengan Nopol: 9015 S dan jenis Elf dengan Nopol: 7212 S.

Kedelapan belas PMI itu terdiri dari 16 laki-laki dan 2 perempuan, yang kemudian disambut oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karangasem I Nyoman Suradnya.

Pada kesempatan itu, Wayan Suradnya memberikan pengarahan singkat bahwasannya supaya warga PMI selama melaksanakan karantina dalam kurun waktu 14 hari, hendaknya tetap mengikuti SOP protokol pemerintah.

“Ini demi terselenggaranya karantina dengan lancar tanpa ada pelanggaran sekecil apapun,” ujar Wayan Suradnya.

Sebelumnya, Gubernur Koster menyebutkan bahwa posisi Bali sekarang terkait penanganan Covid-19, yakni 65 persen pasien positif sudah sembuh dan merupakan persentase tertinggi di Indonesia. Tertinggi secara nasional, di mana dalam persentase nasional saja 16 persen yang dicatatkan sembuh, bahkan di seluruh dunia total angka persentase kesembuhannya 33 persen. Bali justru melampaui jauh lebih tinggi, mencapai 65 persen.

Penanganan Covid-19 di Bali bahkan sampai dibawa ke rapat kabinet oleh Presiden dan disebutkan bahwa penanganan Covid-19 di Bali terbaik di Indonesia. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah pula dihitung di pusat, Bali diharapkan menjadi provinsi pertama yang bebas Covid-19, ujar Gubernur Koster. (LE-KR)

Lenteraesai.id