judul gambar
HeadlinesNusantara

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Pidie Jaya Pascaturunnya Hujan Deras

Pidie Jaya, LenteraEsai.id – Sekitar 2.000 rumah milik warga di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, terendam banjir setelah hujan mengguyur kawasan itu hingga mengakibat beberapa sungai meluap.

Banjir yang terjadi sejak Selasa (28/4) malam sekirar pukul 20.00 WIB, sedikitnya meredam delapan gampong di dua kecamatan dengan tinggi genangan antara 80 sampai 120 cm.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo di Jakarta, Rabu (29/4) mengatakan, wilayah gampong yang terendam meliputi Gampong Mns Mancang, Gampong Pante Beureunee, Gampong Blang Cut, Gampong Dayah Husen, Gampong Dayah Kruet dan Gampong Beuringen di Kecamatan Meurah Dua.

Kemudian Gampong Mesjid Tuha dan Gampong Mns Lhok di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, ujar Agus Wibowo.

Selain itu, banjir yang dipicu oleh faktor intensitas hujan tinggi tersebut juga merendam lima unit mushala dan tiga sekolah. Hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa atas bencana alam tersebut.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pidie Jaya telah melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta memberikan sekitar 2.000 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir.

Menurut laporan, hingga hari Rabu (29/4) siang banjir masih menggenangi rumah  dan kawasan pemukiman warga, namun di beberapa lokasi permukaan air nampak mulai surut.  (LE-PJ) 

Comment

Comment here

Lenteraesai.id