judul gambar
HeadlinesKlungkungNews

Butuh Darah di Tengah Covid-19, Babinsa Nusa Penida Langsung Turun Tangan

Nuda Penida, LenteraEsai.id – Mewabahnya Virus Corona atau Covid-19  yang dibarengi dengan penerapkan berbagai pembatasan dalam beraktivitas, berimbas pada terbatasnya ketersediaan darah bagi warga yang membutuhkan.

Kondisi ini menjadi keprihatinan semua pihak seperti halnya yang kini dialami warga di wilayah Kepulauan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali yang membutuhkan darah golongan O.

Melihat itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1610-04/Nusa Penida tergerak untuk membantu warga masyarakat yang karena penyakitnya harus secepatnya membutuhkan darah.

Sertu Komang Sumerta selaku Babinsa yang bertugas di Koramil 1610-04/Nusa Penida, Selasa (28/4) menceritakan,  keluarga Nyoman Merta yang lagi terbaring lemas di Rumah Sakit Pratama Gema Santi Nusa Penida, sangat membutuhkan donor darah golongan O dikarenakan sakit anemia yang dideritanya.

Sertu Komang yang bertugas di desa setempat bersama Serda Roni, tanpa ada perasaan ragu-ragu secepatnya merespon dan bersedia membantu menyumbangkan atau mendonorkan darahnya kepada pasien keluarga Nyoman Merta yang tengah dalam perawatan.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk dapat membantu masyarakat sesuai kemampuan kami, termasuk membantu dalam mendonorkan darah yang sangat dibutuhkan si pasien,” ujar Sertu Komang saat ditemui di Rumah Sakit Pratama Gema Santi, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida.

Ketut Sugita, salah seorang anak dari Nyoman Merta mengucapkan terima kasih dan merasa terharu atas tindakan cepat dan respek Babinsa terhadap warga masyarakat yang memerlukan pertolongan.

“Sungguh begitu besar perhatian Bapak Tentara terhadap keluarga kami yang lagi kesusahan, sehingga keluarga kami menjadi sangat terbantu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan Bapak Babinsa Koramil 1610-04/Nusa Penida,” ucapnya dengan mimik wajah penuh haru.  (LE-KL)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id