DenpasarHeadlines

Peduli Paramedis, Christian Law Fellowship Denpasar Serahkan Bantuan APD

Denpasar, LenteraEsai.id – Pengurus Persekutuan Praktisi Hukum Christian Law Fellowship (CLA) Denpasar menyerahkan seperangkat alat pelindung diri (APD) lengkap dan hand sanitizer kepada paramedis.  Langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada paramedis yang berjuang mempertahankan kehidupan para penderita Covid-19 dan kepatuhan kepada pemerintah yang merupakan perpanjangan tangan Tuhan.

APD dan hand sanitizer tersebut diserahkan langsung oleh Ketua CLA Denpasar Gede Wija Kusuma kepada Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin.

Dalam kata pengantar penyerahan APD, Gede Wija Kusuma menyampaikan bahwa Praktisi Hukum Denpasar atau CLA merupakan wadah persekutuan bagi para praktisi hukum di Denpasar dan sekitarnya, yang umumnya terdiri dari advokat, notaris dan paralegal Kristiani. Pengurus CLA pada awalnya mencanangkan untuk mengadakan penggalangan dana penanggulangan Covid-19 dalam kurun waktu sebulan, namun mendengar adanya keperluan akan APD yang sangat mendesak, maka penggalangan dana dipercepat sehingga dapat membantu meringankan kerja pemerintah untuk menyiapkan APD bagi paramedis.

Wayan Purwita selaku penggagas berdirinya CLA yang juga hadir dalam acara penyerahan APD menambahkan bahwa penggalangan dana akan tetap dilanjutkan dan partisipasi CLA ke depan bisa jadi dalam bentuk sembako atau bentuk lain yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Purwita mengatakan, di samping atas dasar kemanusiaan, pemberian APD juga didasarkan pada kepatuhan pada pemerintah karena sebagai praktisi hukum Kristiani diwajibkan tunduk pada pemerintah dan orang-orang yang berkuasa, taat dan siap untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik.

Sebelum seperangkat APD dan hand sanitizer diserahkan, Pendeta Dr Hendrik Pardede yang merupakan Penasihat CLA memanjatkan doa untuk keselamatan negeri Indonesia dan Bali pada khususnya serta mendoakan kesembuhan bagi penderita Covid-19 dan keselamatan paramedis serta kesehatan petugas di bawah kendali Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, I Made Rentin yang menerima secara simbolis penyerahan bantuan APD dan hand sanitizer, menghaturkan terima kasih kepada CLA yang membantu tugas pemerintah dalam penyediaan APD.

Lebih lanjut Made Rentin menginformasikan bahwa bantuan ini akan segera didistribusikan ke rumah sakit yang paling membutuhkan di sebelas rumah sakit rujukan yang ada di Bali.

Tidak lupa Made Rentin berpesan kepada pengurus CLA dan donatur yang hadir untuk tetap berperan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan arahan pemerintah khususnya tentang penggunaan masker dan program physical distancing.  (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id