judul gambar
AdvertorialHeadlinesKarangasem

Turun ke Sibetan, Ketua DPRD Karangasem Serahkan Bantuan Dana Operasional Satgas Desa

Sibetan, LenteraEsai.id – Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana SPd MSi turun memberikan bantuan masker dan hand sanitizer, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, terutama bagi Satgas Covid-19 di tingkat desa.

Hal ini terlihat, saat Gede Dana ditemui baru-baru ini di sela-sela kegiatan memberikan bantuan masker dan hand sanitizer di Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem.

Gede Dana yang saat itu didampingi Wakil Ketua DPRD I Nengah Sumardi, anggota DPRD Dapil Bebandem I Made Wirta dan kader PDIP I Wayan Sudira mengatakan, pemberian masker dan hand sanitizer kepada Satgas Covid-19 di tingkat desa ini dilakukan, mengingat mereka yang berhadapan langsung dengan warga masyarakat rentan terkena Covid-19, sehingga harus dilengkapi dengan alat pelindung diri.

“Satgas di tingkat desa tugasnya berat mengedukasi warga di wilayahnya, dalam upaya pencegahan Covid-19. Terlebih dengan mulai pulangnya pekerja migran Indonesia asal Karangasem belakangan ini, tentu membuat tugas satgas di desa semakin kompleks dalam pengawasannya,” ujar Gede Dana.

Selain menyerahkan ratusan masker dan hand sanitizer, Gede Dana juga menyerahkan bantuan dana untuk operasional Satgas Desa. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Sibetan I Made Mastawan, serta disaksikan Perbekel Sibetan I Made Beru Aryawan, dan tokoh masyarakat Sibetan I Komang Kisid.

Perbekel Sibetan Made Beru mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Karangasem atas bantuan masker maupun dana operasional yang telah digelontorkan. “Kami sangat terbantu atas bantuan ini ditengah sulitnya mendapatkan masker maupun hand sanitizer belakangan ini,” ujarnya.

Made Beru menambahkan, data pekerja migran yang ada di Desa Sibetan sekitar 94 orang, yang kemungkinan pulangnya secara bertahap, ini akan terus kami pantau dan terus edukasi masyarakat untuk karantina selama 14 hari sesuai anjuran pemerintah di tempat yang telah disediakan.

Gede Dana juga menekankan perbekel beserta tokoh masyarakat Sibetan untuk terus proaktif mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 baik dari sisi pencegahan maupun penanganan. “Bahkan kami telah mendorong Bupati Karangasem mengambil kebijakan strategis seperti penyiapan alat pelindung diri, kebijakan terkait dampak ekonomi seperti pemberian sembako maupun penggratisan pembayaran pelanggan PDAM dari kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan program jarring pengaman sosial,” ujarnya. (LE-KR1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id