judul gambar
HeadlinesKarangasemNews

Pandemi Covid-19, Harga Bahan Pokok Naik di Amlapura

Karangasem, LenteraEsai.id – Dinas Perindustrian dan Dagang Kabupaten Karangasem menggencarkan pemantauan situasi dan harga bahan pokok di pasar – pasar tradisional yang ada di wilayah setempat.

Pemantauan dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesetabilan harga bahan pokok serta memberikan imbauan agar warga masyarakat yang pergi ke pasar mengurangi interaksi sosial, sesuai dengan imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Ya kita setiap hari lakukan pemantaun harga bahan pokok dibeberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karangasem, serta menghimbau agar warga membatasi iteraksi,” kata Kepala Dinas Perindag Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutrisna dikonfirmasi, Kamis (2/4/2020).

Menurut Sutrisna, sejauh ini selama pihaknya melakukan pemantauan, harga bahan pokok serta ketersediannya stok bahan pokok di beberapa pasar tradisional Karangasem relatif masih stabil serta tidak terlihat adanya pembelian dalam skala besar yang menandakan kepanikan.

Sementara itu, dari hasil pemantauan terakhir yang telah dilakukan di sejumlah pasar tradisional, harga bahan pokok cenderung masih stabil hanya saja memang terjadi peningkatan harga terhadap beberapa jenis bahan pokok seperti bawang merah misalnya, di Pasar Amlapura harga bawang merah meningkat Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu, dari harga sebelumnya Rp 30 ribu per kilogramnya.

Selain bawang merah, di pasar tradisional lainnya, terjadi peningkatan harga gula pasir dan beberapa kebutuhan pokok lainya, hanya saja peningkatnnya tidak terlalu signifikan hanya dikisaran Rp 500 rupiah per kilogramnya. (LE – KR5)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id