judul gambar
DenpasarHeadlines

Relawan HHCI Peduli Masyarakat, Lakukan Penyemprotan di Panti Asuhan Tat Twam Asi

Denpasar, LenteraEsai.id – Menanggapi keresahan masyarakat terkait dengan terus mewabahnya Virus Corona, sejumlah relawan yang menamakan diri Happy Helping Community Indonesia (HHCI) turun langsung melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mereka turun melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus memberi pemahaman kepada masyarakat terkait cara-cara pencegahan Covid-19, di Panti Asuhan Tat Twam Asi Denpasar, Senin, 30 Maret 2020.

Ketua Umum Happy Helping Community Indonesia (HHCI) Ida Bagus Wikanda Permana Utama mengatakan, HHCI tergerak secara moral untuk ikut membantu pemerintah yang memang memiliki keterbatasan. “Kami tergerak untuk memutus mata rantai Covid-19. Jangan sampai banyak warga Bali kususnya Denpasar yang jadi korban,” ujarnya.

Bagus Wikanda Permana yang akrap di panggil Agus Awik menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan tak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja, namun juga di fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti kali ini di Panti Tat Twam Asi. 

Menurut Agus Awik, penyemprotan disinfektan serupa akan terus dilakukan di sejumlah wilayah lain di Bali. “Selama wabah Covid-19 belum berakhir, gerakan penyemprotan cairan disinfektan akan terus kami lakukan,” ucapnya.

Happy Helping Community Indonesia (HHCI) merupakan salah satu komunitas aktif yang bergerak di Pulau Dewata. HHCI sendiri merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial kemanusian. Sampai hari ini, komunitas yang dibentuk  pada 2 Pebruari 2020 dan didirikan oleh Ida Bagus Wikanda Permana Utama dan Ferry Kusuma, memberikan kesempatan bagi siapapun untuk menjadi relawan.

Kegiatan komunitas selalu diunggah di akun Instagram : www.instagram.com/@happyhelping_community Twitter :www.twitter.com/@hpyhelping dan Web https://happyhelpingcommunity.org/ 

“Jadi jika ada relawan yang tergerak untuk menjadi relawan HHCI, bisa mulai mengikuti akun Instagram Happy Helping Community Indonesia (HHCI) tersebut. Tidak ada syarat khusus, hanya dibutuhkan hati yang tulus untuk membantu sesama dalam mengikuti kegiatan kerelawanan ini dan bisa langsung kunjungi sekretariat kita di Jalan Tukad Bilok No. 6 Renon Denpasar Selatan,” ujar Agus Awik.

Ferry Kusuma, penggagas Happy Helping Community Indonesia (HHCI) mengaku akan terus membantu pemerintah dalam menyosialisasikan hal-hal yang terkait dengan upaya penanganan Covid-19. Dikarenakan komunitas ini memang terdiri atas relawan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

“Meskipun demikian, kami memiliki bidang yang khusus bergerak di kemasyarakat dan sosial. Nah sekarang kegiatan akan kami fokuskan untuk membantu masyarakat dalam memerangi Covid-19,” kata Ferry.

Sementara itu, Pimpinan Panti Tat Twam Asi, Ketut Dewi Anggreni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Happy Helping Community Indonesia (HHCI) atas dukungan penyemprotan disinfektan di Panti Tat Twam Asi dan memberikan edukasi tentang Virus Corona atau Covid-19 yang telah dinyatakan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kepada anak-anak panti asuhan. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id