judul gambar
HeadlinesKarangasem

Karangasem Diguncang Gempa Berkekuatan Mag: 3.0 SR, Belum Ada Laporan Kerusakan

Karangasem, LenteraEsai.id – Getaran gempa berkekuatan atau mag: 3.0 SR, dilaporkan berpusat 3 kilometer di timur laut Kabupaten Karangasem, Bali pada kedalaman 10 kilometer, Senin (30/03/2020) pukul 16.16 Wita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dari hasil koordinasi BPBD Karangasem disebutkan bahwa getaran gempa yang dinyatakan tidak berpotensi tsunami tersebut, terasa di wilayah Kecamatan Kubu, Karangasem.

“Sejauh ini dari hasil koordinasi BPBD Karangasem dengan aparatur di masing-masing kecamatan, diketahui getaran hanya dirasakan di wilayah Kecamatan Kubu,” kata Kalaksa BPBD Karangsem Ida Ketut Arimbawa ketika dikonfirmasi petang harinya.

Demikian juga mengenai kerusakan atau korban yang ditimbulkan dari guncangan gempa tersebut, sejah ini belum ada laporan dari tiap-tiap kecamatan.

“Kondisi Kabupaten Karangasem tetap kondusif pascaterjadinya gempa. Sementara sampai saat ini, dampak dari guncangan gempa tersebut belum dilaporkan adanya kerusakan terutama di wilayan Kubu maupun di wilayah kecamatan lainnya,” ujar Kalaksa, menjelaskan. (LE-KR6)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id