judul gambar
BadungHeadlines

Tempat Suci Terbakar, Dua Keris Pasupati Hangus

Badung, LenteraEsai.id – Sebuah bangunan piyasan (tempat suci) milik keluarga Jero Mangku Melanting Pasar atau Jero Mangku Made Surata di Banjar Dangin Peken, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, terbakar pada Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 18.30 Wita.

Menurut keterangan dari beberapa saksi di lokasi bahwa saat itu mereka tengah ‘ngelungsur’ banten di luar areal merajan, tiba-tiba terlihat kobaran api yang sudah menyala cukup besar.

Salah seorang saksi bernama I Ketut Sudira akhirnya minta bantuan warga untuk mengatasi serta menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung.

Tidak menunggu lama, sekitar setengah jam api dapat dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, Bali.

Kapolsek Mengwi Kompol Gede Eka Putra Astawa SH SIK membenarkan kejadian tersebut, sedangkan penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

“Begitu ada laporan dari masyarakat, Kanit Intel Polres Mengwi Iptu I Wayan Sudiarta beserta anggota dalam bentuk Unit Kecil Lengkap (UKL), langsung mendatangi TKP,” ujarnya.

Menurutnya, di samping piyasan, sejumlah benda seperti panggung pelinggihan, pertima, dua buah keris pasupati serta dua buah genta juga ikut terbakar.

Tokoh spiritual setempat Jero Mangku Made Surata menjelaskan kalau rencananya pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020, akan dilaksanakan upacara Ngenteh Linggih, yakni suatu upacara besar yang sudah lama dipersiapkan untuk dilaksanakan. Namun apa daya, ternyata keburu ada musibah kebakaran. (LE-BD)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id