judul gambar
DenpasarHeadlinesNews

Waspada, Ancaman Gelombang Setinggi 2 Meter di Laut Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Cuaca ekstrem belakangan ini melanda Tanah Air, termasuk wilayah Bali. Melalui siaran tertulis pada Minggu (8/3/2020), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah.

“Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, akan terjadi di seluruh Bali selama periode musim hujan,” demikian tulis BMKG melalui siaran tertulis.

Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan kali ini, masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat menimbulkan banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan sambaran petir.

BMKG juga mengingatkan bahwa gelombang tinggi dapat mengancam keselamatan warga, termasuk nelayan, pengguna jasa laut, atau operator wisata bahari. Hal ini dikarenakan pada periode saat ini, gelombang laut dapat mencapai ketinggian 2 meter, yang dapat terjadi pada tanggal 8-10 Maret 2020.

“Gelombang tinggi ini terutama terjadi di Laut Bali, Laut Sumbawa, Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali hingga wilayah NTB,” sebut BMKG. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id