judul gambar
DenpasarHeadlines

Kapolda Bali Buka Acara Aktualisasi Restorasi dan Modernisasi Mako Polda Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny Barbara Golose, membuka acara aktualisasi restorasi dan modernisasi Mako Polda Bali di gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali di Denpasar, Sabtu (15/02/2020).

Pada kesempatan itu Kapolda juga tampak didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Wayan Sunartha, serta seluruh pejabat utama Polda Bali dan seluruh Kapolres se-Bali.

Acara pagi itu tergolong istimewa sehubungan mantan Kapolri Jenderal Pol (purn) Bimantoro yang juga mantan Kapolda Bali, berkenan hadir di tengah-tengah rangkaian kegiatan.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengucapkan, hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya selaku pimpinan Polda Bali beserta seluruh personel jajaran Polda Bali, bahwa restorasi dan modernisasi Polda Bali telah selasai dilaksanakan dan berjalan dengan baik serta bangunan Mako Polda keseluruhan sudah bisa digunakan kembali.

Dilaksanakannya restorasi dan modernisasi Mako Polda Bali menerapkan prinsip estetika mencerminkan adat istiadat, budaya dan tradisi Bali dalam bangunan. “Selain itu, karena kecintaan kami akan budaya Bali, saya diskusikan dengan arsitek Bapak Komang Suardika St Iai Mm (Jeghier) untuk menyiapkan konsep restorasi dan modernisasi dengan tetap mempertahankan keindahan dari arsitektur Bali,” ucapnya.

Aktualisasi dan modernisasi Mapolda Bali dapat terwujud berkat bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Bali sebesar Rp. 41.124.020.000,- (empat puluh satu milyar seratus dua puluh empat juta dua puluh ribu rupiah), tentunya ini semua berkat kemurahan hati dan refleksi dari rakyat Bali melalui Gubernur Bali dan Ketua DPRD Provinsi Bali, sehingga Polda Bali mendapatkan anggaran hibah tersebut. “Terima kasih yang tulus dari kami untuk Pak Gubernur dan Rakyat Bali yang membantu Polda Bali demi kepentingan rakyat,” ujar Kapolda Bali.

“Dengan ditempatinya Mapolda Bali yang baru ini, saya selaku pimpinan Polda Bali berharap, agar seluruh personel Polda Bali dapat menambah semangat dalam bekerja, namun di lain sisi bahwa membangun itu merupakan hal yang mudah, yang lebih sulit adalah bagaimana kita memeliharanya. Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh personel Polda Bali untuk selalu menjaga, merawat dan menggunakan gedung ini dengan sebaik-baiknya, sebagai wujud terima kasih kita kepada pemerintah dan masyarakat Bali,” ujarnya, menandaskan. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id