judul gambar
HeadlinesJembrana

Kodim Jembrana Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Jembrana, LenteraEsai.id – Sebanyak 100 personel Kodim 1617/Jembrana mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bertempat di Lapangan Tembak Kodim 1617/Jembrana di Banjar Ambyarsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Kamis (13/02/2020).

Personel berlatih menggunakan senjata laras panjang M16 A-1 dan menggunakan amunisi tajam kaliber 5,56 mm 4 tj. Sedangkan untuk amunisi Pistol P 1 Pindad menggunakan munisi tajam kaliber 9 mm Pindad.

Komandan latihan Kapten Inf Supena mengatakan, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dalam jarak 100 meter dengan 30 butir amunisi. Untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 20 meter dengan tiga butir koreksi dan 10 butir penilaian.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok dalam latihan tersebut mengatakan, kegiatan latihan menembak ini merupakan agenda rutin di TNI AD setiap triwulan, tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak, baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang.

“Latbakjatri wajib diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1617/Jembrana termasuk yang bertugas di Koramil jajaran,” katanya dengan menambahkan, karena keterbatasan alat dan tempat, maka kegiatan latihan menembak dilaksanakan tiga hari berturut-turut agar seluruh anggota bisa mengikuti latihan secara bergiliran. 

“Setiap prajurit berkewajiban memelihara kemampuannya dalam hal menembak menggunakan senjata api,” ujar Dandim, menegaskan. (LE-JB)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id