judul gambar
DenpasarHeadlines

Polda Bali Gelar Lomba Lari Bertema ‘Run with Your Heart’

Denpasar, LenteraEsai.id – Kepolisian Daerah (Polda) Bali bekerja sama dengan Medco Power Indonesia menyelenggarakan lomba lari yang bertajuk ‘Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 (BBMVER2020)’ dengan kategori lomba lari 5K, 10K dan 14K.

Lomba akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Februari 2020, dimulai pukul 16.30 Wita dengan mengambil star di sekitar Pantai Mertasari Sanur-Denpasar, kata Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra SH SI, selalu panitia penyelenggara saat menggelar press conference di Plaza Renon Denpasar, Jumat (24/01).

Kombes Wisnu Putra menyebutkan, lomba lari BBMVER2020 merupakan kegiatan yang nantinya direncanakan menjadi kalender tahunan di Provinsi Bali.

Medco Power Indonesia sebagai mitra dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang pembangkit listrik yang fokus pada pemanfaatan energi bersih dan terbarukan.

Medco Power telah memiliki dan mengoperasikan beberapa proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi, mini hydro dan saat ini sedang melakukan studi pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan di wilayah Bali.

Kegiatan BBMVER2020 bertujuan untuk menginspirasi baik masyarakat maupun wisatawan untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat dan peduli akan kelestarian lingkungan hidup. Dalam kegiatan tersebut akan disampaikan kampanye pemanfaatan bahan-bahan ramah lingkungan, pengurangan sampah plastik dan kegiatan penghijauan melalui gerakan penanaman pohon, kata Kombes Wisnu Putra.

Ia menyebutkan, seluruh peserta yang telah menyelesaikan lomba sebelum batasan waktu yang ditetapkan (cut of time), akan mendapat medali dan disediakan hadiah berupa uang tunai bernilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba dalam setiap kategori.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus R Golose menyatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat peserta dalam negeri maupun luar negeri, sehingga dapat meningkatkan devisa bagi negara khususnya Bali.

“Bertemakan ‘Run with Your Heart’ dengan semboyan Pride-Respect-Generosity, maka dari Bali dapat kita getarkan Indonesia dan dari Bali juga dapat kita getarkan dunia,” ujarnya, menandaskan.

Rangkaian kegiatan lomba lari tersebut akan ditutup dengan pesta meriah di panggung megah dengan menampilkan berbagai macam hiburan sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. Selain itu panitia penyelenggara juga mengadakan bazzar untuk pengunjung yang diisi dengan stand makanan, minuman, merchandise, permainan dan lain-lain yang berlokasi di sekitar panggung di Pantai Matahari Sanur.

Dalam kegiatan tersebut Polda Bali akan mengerahkan sejumlah anggota yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban serta pengaturan arus lalu lintas, di mana selama kegiatan lomba berlangsung akan dilakukan pengalihan arus dan penutupan sejumlah jalan.

Untuk waktu pendaftaran BBMVER2020 akan dibuka hingga 5 Februari 2020. Sementara keterangan lebih lanjut dan pendaftaran peserta dapat diakses melalui website: www.bhayangkarabali.com (LE-Tia)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id