judul gambar
NasionalNewsSport

Saksikan Spot Wisata, Presiden Naik Kapal Phinisi di Labuan Bajo

Manggarai Barat, LenteraEsai.id – Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Timur, dan telah banyak mendengar bahwa di wilayah itu ada sejumlah tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam dan juga kaya dengan wisata bahari, mulai dari hanya sekedar menikmati indahnya pantai dengan pasir putih, berenang di laut, hingga menyelam.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan pada Minggu (19/1/2020) sore, Presiden ingin mencoba menaiki kapal phinisi. “Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan,” kata Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat kesiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut. “Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya,” ucap Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

“Sekarang kan zamannya harus ‘instragamable’, jadi Presiden juga mencoba spot-spot itu,” ujar Heru.

Presiden Jokowi menaiki kapal phinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 Wita. Bertepatan dengan waktu matahari terbenam, Presiden yang didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara berlayar kurang lebih selama 45 menit sebelum akhirnya kembali ke dermaga. (LE-MB)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id