judul gambar
GianyarHeadlines

Pertama di Bali, Pilkel di Gianyar Pakai Aplikasi Quickcount

Gianyar, LenteraEsai.id – Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Gianyar mengikuti Pemilihan Perbekel (Pilkel) pada Minggu tanggal 19 Januari 2020.

“Yang membanggakan, sebanyak 26 desa tempat penyelenggaraan Pilkel, ternyata dimenangkan calon dari kader PDI Perjuangan. Dan untuk pertama kali di Bali, Pilkel menggunakan aplikasi quickcount,” demikian dikatakan Ketua DPC PDIP Gianyar Made Mahayastra sekaligus Bupati Gianyar, Minggu (18/1/2020).

Kader pemenang dari PDIP ada yang meraih suara sampai 90% lebih sehingga menang mutlak saat Pilkel, Minggu (19/1/202). Seperti halnya Pilkel di Desa Tegalalang, dimenangi kader PDIP hingga perolehan suara mencapai hampir 95% suara. Begitu juga dengan Desa Bukian dengan kemenangan hampir 95% suara. Dikatakannya lagi, dengan quickcount, perhitungan suara Pilkel dapat diketahui satu setengah jam setelah perhitungan suara.

Yang membuat Bupati Mahayastra bangga ialah tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksaan Pilkel ini sangat bagus dengan tingkat kehadiran yang tinggi. Bahkan, di beberapa TPS pada saat dikunjungi sudah hampir mencapai 90%.

Walau demikian, diharapkan kepada perbekel yang memenangi Pilkel agar program pembangunan kabupaten bisa sinkron nyambung dengan program desa. “Programnya harus nyambung, sehingga pembangunan bisa lebih cepat terwujud,” jelasnya lagi. (LE-GA)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id