judul gambar
DenpasarHeadlinesNews

Kitab Suci Hindu Dipakai Nama Motor Listrik, Ini Ketegasan AWK

Denpasar, LenteraEsai.id – Sebuah perusahaan PT Indo Jaya Motor Electric, belakangan menuai kecaman dari masyarakat setelah mengeluarkan produk sepeda motor listrik, salah satunya diberi nama Veda, yang tidak lain merupakan kitab suci agama Hindu.

“Nama-nama sepeda motor yang diluncurkan oleh PT Indo Jaya Motor Electric tersebut adalah Motor Arjuna, Bisma, Rama dan Veda. Saya menyetujui tiga penamaan saja, yaitu Arjuna, Bisma dan Rama. Nama Veda agar diganti dengan lainnya, mengingat merupakan nama kitab suci Weda,” ujar Senator Arya Wedakarna di Denpasar, Kamis (16/1/2020) malam.

Menurut dia, semestinya umat memahami perbedaan penanganan kasus pelecehan simbol Hindu oleh senator/anggota dewan menurut UU MD3 tahun 2018. “DPD RI bisa memberikan rekomendasi politik dan akan tuntas setiap masalah di masyarakat,” ujar pria yang akrab dipanggil AWK.

AWK melanjutkan, jika penanganan hanya oleh ormas/lembaga di luar pemerintahan, maka pihak terkait masih bisa mengabaikan masukan atau protes dimaksud.

“Di sanalah peran DPD dengan kewenangannya sesuai dengan konstitusi,” ujarnya sembari meneruskan, pihaknya berikutnya akan memanggil perusahaan dimaksud untuk dapat diserahkan rekomendasi tertulis dan tanggapan atas protes umat Hindu Indonesia. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id