KlungkungNewsRegional

Made Satria Berbagi Kasih pada Dua Warga Lumpuh di Nusa Penida

Nusa Penida, LenteraEsai.id – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Klungkung sekaligus anggota DPRD Kabupaten Klungkung Fraksi PDI Perjuangan, Made Satria SH berbagi kasih dengan memberikan bantuan pada dua warga Nusa Penida yang mengalami kelumpuhan.

“Bantuan yang diberikan berupa tongkat U dan uang santunan kepada Bapak I Wayan Patra dan Ibu Ni Ketut Rantai. Keduanya menderita kelumpuhan setelah sebelumnya mengalami musibah kecelakaan,” kata Made Satria di Nusa Penida, Rabu (8/1/2020) siang.

Made Satria melanjutkan, pihaknya berharap dengan pemberian bantuan itu akan mampu membangkitkan semangat juang dalam menjalani kehidupan. “Syukurnya kedua orang tersebut memiliki semangat tinggi untuk sembuh dan berharap besar bisa pulih lagi seperti sebelumnya. Makanya dengan bantuan yang saya berikan, mudah-mudahan menambah daya juang agar tidak putus asa menghadapi cobaan yang diberikan Hyang Widhi. Di balik cobaan, pasti ada hikmah,” katanya menekankan.

Sebelumnya, Made Satria dikenal sebagai tokoh dari Nusa Penida yang memiliki kepedulian tinggi terhadap krama dan kondisi Nusa Penida, yang selama ini banyak mengalami ketertinggalan dibandingkan daerah lain di Bali.

“Sebenarnya jika ingin membuat krama Nusa Penida sejahtera dan mandiri, tinggal memenuhi kebutuhan dasar, yakni air bersih, listrik dan insfrastruktur. Kalau ini terpenuhi, maka krama Nusa Penida akan memiliki kemandirian untuk mengelola potensi wilayah mengingat sudah banyak turis yang tertarik berwisata di Nusa Penida. Semoga kebutuhan dasar itu segera terpenuhi,” harapnya. (LE-KL)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id